Acer Swift 5 Aerospace: Laptop Tipis dan Ringan Berprosesor Intel Terkini

Acer memperbarui laptop seri Swift 5 yang telah memakai prosesor Intel core ke-10 diganti dengan codename Ice Lake, seri Swift punya keunggulan desain yang ringkas, dan bobot yang ringan. Seri Swift 5 memang untuk produktivitas, hiburan, dan mobilitas.

 

Dari sudut desain, Swift 5 tampil minimalis dengan warna biru atau disebut Charcoal Blue oleh Acer. Acer Swift 5 punya dimensi: 31,87 x 21,05 x 1,495 cm, dengan berat: 0,99 kg.

 

Body Swift 5 memakai logam yang merupakan perpaduan campuran magnesium lithium, dan magnesium aluminium. Diantara body bawah dan layar ada engsel atau hinge warna emas dengan ukuran panjang, fungsi dari engsel ini untuk angkat landasan keyboard beberapa derajat guna kenyamanan ketika mengetik. Engselnya dapat ditekuk hingga kemiringan sekitar 115 derajat, ketika dimiringkan dekat engsel ada lubang guna pembuangan udara panas.

 

Biarpun bukan 2 in 1, Acer Swift 5 memakai layar sentuh jenis kapasitif. Layar sentuh ini lebih dimaksudkan guna kepraktisan ketika mengoperasikan atau menjalankan suatu fungsi, hal ini disebabkan di paketnya tidak ada pena digital alias stylus yang dibutuhkan untuk pemakaian yang perlu akurasi lebih seperti menggambar.

 

Menggunakan panel layar IPS berukuran 14 inci, layar tampak lebih lega sebab ukuran bezelnya yang tipis. Layar tidak dilapisi kaca di bagian luar jadi bobotnya lebih ringan, layar memakai lapisan mate yang nyaman dilihat walau banyak cahaya di sekitar sebab tidak ada pantulan yang dapat mengganggu.

 

Area keyboard memiliki desain, tata letak, hingga font yang sama dengan seri Swift sebelumnya. Tombolnya memiliki backlight warna putih yang cukup nyaman dipakai ketika gelap, karena lampu LED menyala selalu di bawah tombol, juga di hurufnya. Keyboard thumbnail tanpa tombol macro atau area numpad, untuk touchpadnya standar dan tidak ada tombol fisik tambahan.

 

Walau nyaman untuk navigasi, memakai fungsi klik kiri dan kanan kurang nyaman jadi perlu pembiasaan. Prosesor yang dipakai seri berdaya rendah karena ingin laptop tipis dan guna kebutuhan umum, Intel core i5-103567 memakai technology node 10 nm, frekuensi kerja tidak perlu tinggi dan punya TDP 15 watt untuk mengejar efisiensi dan suhu rendah.

 

Acer Swift 5 dilengkapi kartu gratis tambahan NVIDIA GeForce MX250 untuk bantu kinerja laptop yang berhubungan dengan grafis 3D, memori utama 8 GB media simpan SSD 512 GB.

 

Demikian tentang laptop Acer Swift 5 Aerospace, semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari laptop ringan tapi punya prosesor Intel terkini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.