Hasil Inter Milan vs AS Roma Babak I Liga Italia: Skor 2-0, Dumfries Momok untuk Giallorossi

Inter Milan memimpin lewat skor 2 0 pada babak pertama saat melawan AS Roma pada laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (23/4/2022) di Stadion Giuseppe Meazza. Gol pembuka Inter Milan dibukukan oleh Denzel Dumfries (30') memanfaatkan assist yang disodorkan Hakan Calhanoglu. Gol penggawa Timnas Belanda ini bak menjadi momok bagi Giallorossi.

Pada dua pertemuan kedua tim di ajang Liga Italia musim ini, Denzel Dumfries selalu mencetak gol. Kehadirannya jelas menjadi ancaman nyata bagi Serigala Ibu Kota. Nerazzurri berhasil menggandakan keunggulan 10 menit berselang lewat sepakan indah Marcelo Brozovic. Meski demikian, AS Roma masih memiliki 45 menit kedua untuk menyamakan level atau bahkan membalikkan kedudukan.

Sedangkan Inter Milan berpeluang untuk menambah rekening gol keunggulannya,. Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas bermain ofensif. Dimotori Hakan Calhanoglu, permainan cepat merapat diperlihatkan Inter untuk mencetak gol kilat.

AS Roma yang tak ingin kecolongan coba bermain aman lebih dulu. Giallorssi fokus ke area pertahanan sembari bermain ball possession. Hal ini dilakukan skuat asuhan Jose Mourinho untuk mengurangi agresifitas serangan tuan rumah. Simone Inzagi, selaku Allenatore Inter, nampak antusias memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

High pressing coba diperagakan kedua tim untuk menghentikan berkembangnya kreativitas permainan tim lawan. Memasuki menit ke 10, Roma mulai berani tampil menyerang. Umpan umpan direct ditujukan kepada lini penyerangan klub Ibu Kota itu.

Mkhitaryan dan El Shaarawy menjadi tumpuan utama untuk menyokong pergerakan Tammy Abraham. Smalling dkk bekerja ektras keras pada menit menit awal pertandingan. Duet mantan pemain MU ini dengan Roger Ibanez disibukkan lewat pergerakan duet Attacante Inter, Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Roma nampak lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun tim sekota Lazio ini kesulitan untuk mengalirkannya kepada Tammy Abraham. Tak jarang Zalewski memilih untuk melakukan back pass untuk membuat celah di area pertahanan Nerazzurri. Shot on target pertama dilakukan Inter pada menit ke 18.

Adalah Hakan Calhanoglu yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun kesigapan kiper Roma, Rui Patricio, berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan. Pengawalan ketat yang diberikan pemain AS Roma membuat Lautaro tak berkutik,. Dalam tempo empat menit saja, penyerang Timnas Argentina in sudah dilanggar sebanyak tiga kali.

Pada menit ke 28, Roma memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan. Melalui skema set piece, Gianluca Mancini melepaskan heading yang mengarah ke gawang Inter. Namun kesiapan Samir Handanovic berhasil mengagalkan peluang tersebut. Inter Milan berhasil memecah kebuntuan di menit ke 30 melalui skema serangan balik. Adalah Denzel Dumfries yang menorehkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1 0.

10 menit berselang dari gol Dumfriez, Inter Milan kembali menggandakan keunggulan. Adalah Marcelo Brozovic yang sukses menyumbangkan lesakan di laga kali ini. Hingga babak pertama usai, skor 2 0 bertahan untuk keunggulan Inter Milan. Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Rui Patricio; Mancini, Smalling, IbaƱez; Karsdorp, Pellegrini, Sergio Oliveira, Zalewski; El Shaarawy, Mkhitaryan; Abraham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *