Tips Merawat New Avanza Veloz GR Agar Tetap Prima

Kondisi mobil sangat tergantung pada pemiliknya. Seperti halnya manusia, mobil juga perlu dirawat agar kondisinya selalu terjaga dan mampu tampil prima. Pasalnya, mobil sudah seperti rumah kedua bahkan anggota keluarga sendiri yang sangat diandalkan.

Mobil tidak hanya berguna untuk mengantar Anda ke dan dari tempat kerja setiap hari, tetapi juga untuk membawa bahan makanan, barang bisnis, dan perjalanan keluarga ke luar kota di akhir pekan. Faktor keamanan dan kenyamanan sangat penting.

Toyota Veloz baru kini memiliki varian GR Limited. Tentu ini menjadi babak baru dalam perjalanan panjang MPV untuk eksis di Indonesia. Mungkin sebagian AutoFamily sudah memiliki unitnya.

Atau bagi yang sudah melakukan pemesanan di Auto2000 dan sedang menunggu kedatangan Toyota Veloz GR di rumah, bisa mempersiapkan beberapa hal. Salah satunya adalah ilmu dalam merawatnya. Harga Veloz mulai dari Rp. 224 juta untuk varian 1.3 M/T, Rp. 236 juta untuk varian 1.3 A/T atau 1.3 M/T, serta Rp. 248 untuk varian tertinggi, 1,5 A/T.

Kredit Veloz dengan Rp. 58 jutaan, Anda sudah bisa memiliki Toyota Veloz terbaru dari Toyota ASTRIDO. Program kredit Toyota ASTRIDO dengan tenor hingga 60 bulan/5 tahun dan uang muka mulai dari 25% pasti akan semakin memudahkan Anda untuk memiliki mobil idaman.

Maka pada artikel berikut ini kita akan membahas cara merawat Veloz GR Limited. Hal ini penting, agar mobil selalu dalam kondisi prima serta terlihat menarik.

Bagaimana Cara Merawat New Avanza Veloz GR Agar Tetap Prima?

  1. Layanan 1000 KM

Saat Anda menerima unit Veloz GR Limited, ingatlah untuk tidak melewatkan servis pertama. Servis pertama harus dilakukan saat odometer menyentuh 1000 KM. Fungsi dari servis pertama ini adalah untuk memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi standar.

Dan berfungsi secara optimal setelah digunakan oleh pelanggan dalam waktu 1 bulan setelah pengiriman. Ingat, servis mobil Toyota Veloz baru pada 1.000 km pertama atau satu bulan pertama penting untuk memastikan mobil baru Anda dalam kondisi prima.

  1. Parkir di lokasi yang aman dan nyaman

Pastikan lokasi parkir mobil Veloz GR Limited Anda berada di lokasi yang aman. Garasi dengan atap yang rapat, dengan pintu dan bebas dari tetesan air hujan adalah lokasi yang ideal. Waspadai juga gangguan hewan seperti cakar kucing, gigitan tikus dan serangan semut di lokasi parkir mobil baru Anda. Jika perlu, gunakan penutup mobil.

  1. Gunakan bensin berkualitas

Ingat, pemilihan bahan bakar yang tepat akan mempengaruhi kerja mesin menjadi lebih baik. Termasuk mesin Toyota Veloz baru Anda. Gunakan bensin yang sudah direkomendasikan oleh pabrikan Toyota.

Penggunaan bensin alias bahan bakar yang salah atau berkualitas buruk akan membuat mesin Veloz GR Sport tidak maksimal dalam memberikan performa. Jika kebiasaan ini dibiarkan, dapat menyebabkan kerusakan.

  1. Mengemudi dengan mulus

Mobil baru bukan berarti Anda bebas mengemudi dengan agresif dan kasar. Tetap utamakan keselamatan berkendara, baik Velour GR Limited bertransmisi manual maupun otomatis, berkendara dengan lancar.

Hindari pengereman mendadak, akselerasi spontan atau kick down dan manuver menikung hingga mobil goyah. Jaga gaya berkendara semulus mungkin agar komponen mobil tetap awet.

  1. Rajin menjaga kebersihan

Bukan berarti mobil Veloz baru Anda perlu dicuci setiap hari meski tidak hujan. Rajin menjaga kebersihan bisa dilakukan dengan menyeka bagian mobil yang berdebu, mengoles bagian logam atau krom pada bagian eksterior.

Di sektor interior juga tidak ketinggalan. Biasakan membersihkan lantai kabin setelah perjalanan, terutama setelah mobil membawa 7 penumpang. Veloz GR sendiri cukup impresif. Mobil ini merupakan tipe GR Limited yang memiliki ciri khas eksklusif dan berbeda dari yang lain.

Berbeda dengan model GR Sport lainnya, semua varian Veloz berganti nama menjadi Veloz GR Limited, baik untuk mesin 1.300 cc maupun 1.500 cc. New GR Front Bumper Spoiler Design langsung mengubah wajah Veloz menjadi lebih sporty dan berkarakter.

Ditambah dengan New GR Front Lower Grille Ornament dengan GR Emblem dalam kemasannya. Termasuk New GR Rear Bumper Spoiler Design dengan New Black Outer Mirror dan New Black Paint Alloy Wheel untuk semua tipe Veloz GR.

Di sektor interior terdapat fitur Smart Start atau Stop Engine Button dan Center Cluster dengan Digital AC Display yang semakin mewah. Kabin nyaman tetap dipertahankan seperti pada Veloz sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.