Update Transfer Persib, Ini Target Rekrutan Prioritas Robert Alberts, Baru Fitrul yang Asli Jabar

Update Transfer Persib, Ini Target Rekrutan Prioritas Robert Alberts, Baru Fitrul yang Asli Jabar Di tengah perburuan pemain yang dilakukan di jendela transfer, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berbicara mengenai tim Persib Bandung musim depan. Ia menargetkan formasi timnya di musim depan diisi pemain potensial asal Bandung atau Jawa Barat.

Pemain lokal Jawa Barat, khususnya Bandung, akan mendapat kesempatan lebih besar untuk bergabung. Sejauh ini Persib Bandung sudah merekrut lima pemain baru. Selanjutnya, Robert Alberts menjelaskan, saat ini ia memprioritaskan pemain asal Bandung dan Jawa Barat untuk memperkuat timnya.

"Apa yang akan kami lakukan sudah jelas mencari pemain dari Bandung dan Jawa Barat. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk itu. Jika kami membutuhkan pemain baru, itu akan lebih dulu memiliki hubungan dengan Jawa Barat dan memenuhi posisi yang dibutuhkan," kata pelatih asal Belanda tersebut. Selain pemain Jawa Barat dan Bandung, Robert mengatakan jika timnya juga membuka lebar pintu untuk para pemain binaan Diklat Persib dan Akademi Persib. Setelah maksimal mencari dan tidak menemukan dengan pemain yang diharapkan, baru pihaknya membuka untuk pemain luar Jawa Barat.

"Pilihan pertamanya kami akan melihat dari Diklat Persib, Bandung United. Jiika tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, maka kami harus melihat pemain di luar," ucapnya di laman resmi klub. Sejauh ini, sudah ada lima pemain yang resmi membela MaungBandung musim depan. Sementara pemain yang pergi ada 12 orang.

Hingga Jumat ini, aktivitas transfer PersibBandung sepertinya masih belum berakhir. Apalagi masih ada stok pemain asing Asia yang belum dipenuhi. Pun, ada juga kemungkinan Persib tak akan memakai jasa pemain Asia seperti saat juara Liga Super Indonesia tahun 2014.

Berikut ini daftar pemain yang pergi meninggalkan PersibBandung. Pemain yang pertama pamit dari Persib Bandung adalah pemain naturalisasi Esteban Vizcarra. Disusul oleh bek muda yang di pertengahan musim lalu diperkenalkan sebagai pemain anyar oleh Borneo FC Indra Mustafa.

Setelah itu giliran Gian Zola yang pamit. Gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan ini sudah resmi bakal memperkuat Arema FC musim depan. Kemudian pemain yang pamit pergi adalah sang kapten Supardi Nasir.

Ia pamitan melalui akun Instagram yang disusul pernyataan resmi dari PersibBandung. Lalu ada Mario Jardel, pemain muda asal Bogor. Jardel sebenarnya ditawari kontrak anyar bersama MaungBandung.

Namun Mario Jardel memutuskan untuk tak menandatangani kontrak tersebut. Kemudian PersibBandung mendepak Bruno Cantanhede. Bomber asal Brasil itu dianggap tak sesuai dengan kebutuhan tim di musim depan.

Alhasil pemain yang menyumbangkan lima gol di musim lalu ini harus angkat kaki. Pemain lain yang diizinkan pergi adalah Puja Abdillah. Sayap kiri MaungBandung ini dianggap belum bisa memberikan kontribusi.

Pemain selanjutnya yang diucapkan hatur nuhun adalah kiper Dhika Bayangkara. Musim lalu Dhika bahkan sudah meninggalkan Persib karena dipinjamkan ke Persita Tangerang. Kemudian disusul oleh Ardi Idrus.

Setelah itu pemain asal Palestina Mohammed Rashid. Lalu disusul dua kiper Deden Natshir dan Aqil Savik. Hingga kini, lima pemain sudah resmi membela Persib.

Yang pertama dan kedua adalah duo eks Persebaya Surabaya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Lalu ada penyerang asal Brasil Ciro Alves. Setelah itu bek kiri David Rumakiek eks Persipura Jayapura.

Pemain terkini yang direkrut adalah kiper Fitrul Dwi Rustapa. Ia merupakan kiper asal Garut yang musim lalu juga membela Persipura Jayapura. Menurut laman resmi klub, saat ini PersibBandung punya 27 pemain.

Skuad MaungBandung punya tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, David da Silva, dan Ciro Alves. Lalu pemain naturalisasi ada tiga orang yakni Victor Igbonefo, Marc Klok, dan Ezra Walian. Sisanya adalah pemain lokal.

Di posisi kiper laman resmi Persib mencantumkan empat pemain. Ada I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Fadri, dan FitrulDwiRustapa. Di lini belakang ada Henhen Herdiana, Victor, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Bayu M Fiqri, dan Dimas Juliono.

Pindah ke tengah ada nama Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra, Frets Butuan, Klok, Rashid, Erwin Ramdani, dan Ferdiansyah. Ditambah dua pemain baru Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Beralih ke depan pemain yang tersisa adalah Ezra Walian, David da Silva dan Ciro Alves.

Dari nama nama tersebut, PersibBandung berarti punya enam pemain Timnas. Tiga pemain Timnas U 19 yakni Kakang Rudianto, Dimas Juliono, dan Ferdiansyah. Lalu tiga pemain Timnas U 23 yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2021.

Ketiganya adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Made Wirawan Teja Paku Alam

Fadri Fitrul Dwi Rustapa Henhen Herdiana

Victor Igbonefo Zalnando Achmad Jufriyanto

Nick Kuipers Kakang Rudianto Bayu M Fiqri

Dimas Juliono David Rumakiek Dedi Kusnandar

Febri Hariyadi Syafril Lestaluhu Abdul Aziz

Beckham Putra Frets Butuan Marc Klok

Erwin Ramdani Ferdiansyah Ricky Kambuaya

Rachmat Irianto Ezra Walian David da Silva

Ciro Alves

Leave a Reply

Your email address will not be published.